border="0"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Pantera

     Band ini awalnya bernama  Pantera's Metal Magic dan terdiri dari Vinnie Paul Abbott pada drum, Dimebag Darrell Abbott (disebut Berlian Darrell pada waktu itu) pada gitar, Donnie Hart pada vokal, Terry Glaze pada gitar, dan Tommy Bradford pada bass. Pada tahun 1982, band ini berganti nama Pantera dalam rangka untuk mempersingkat nama dan untuk menyelesaikan kesepakatan antara semua anggota band. Juga, Pantera adalah Italia, Polandia, Portugis, Rumania, Kroasia dan Spanyol untuk "panther". Hart meninggalkan band karena ia .........tidak setuju dengan etika band 'dan Glaze menjadi vokalis kelompok, meninggalkan Darrell sebagai gitaris tunggal. Belakangan tahun itu Bradford juga berangkat dan digantikan oleh Rex Brown (kemudian dikenal sebagai Rocker REXX). Pantera menjadi favorit bawah tanah, meskipun tur regional di era ini tidak pernah membawa mereka melampaui Texas, Oklahoma, dan Louisiana. Band ini mulai mendukung logam berat rekan tindakan seperti Stryper, Dokken, dan Quiet Riot, yang pada gilirannya mempromosikan debutnya Pantera, Magic Logam. Logam Sihir dirilis pada label rekaman band dengan nama yang sama pada tahun 1983 dan diproduksi oleh ayah saudara Abbott, Jerry Abbott (disebut sebagai "The Eldn"), di Pantego Studios.

Tahun berikutnya, Pantera merilis album kedua, Proyek di Jungle. Meskipun masih sangat banyak album glam metal, anggota band lagu yang dibuat pengaruh melodi dari lagu kurang sombong dari Magic Logam. Perubahan lain adalah nama Terry Glaze, karena selanjutnya dia dikreditkan sebagai "Terrence Lee". Selain itu, sebuah video musik untuk lagu utama album, "Semua Malam Selama", akhirnya diciptakan. Proyek di Jungle juga dirilis pada label Sihir Logam Catatan independen dan diproduksi oleh Jerry Abbott.





Pada tahun 1985, Pantera kembali merilis album full-length Records Sihir Logam, berjudul Aku Malam. Seperti Proyek di Jungle, album ini melihat suara Pantera menjadi lebih berat (meskipun masih berakar pada glam metal), dan pers logam berat memperhatikan lebih dari band. Karena distribusi miskin, aku Am Malam adalah album mahal untuk banyak penggemar. Sekitar 25.000 eksemplar I Am Malam itu dijual. Video musik kedua Pantera diproduksi untuk lagu "Hot dan Heavy".
[Sunting] Sebuah vokalis baru muncul (1987-1989)
Pantera sekitar tahun 1988. Kiri ke kanan: Rocker REXX, Phil Anselmo, Vinnie Paul dan "Diamond" Darrell.


1986 dan 1987 merilis beberapa album thrash metal tengara yang akan terbukti berpengaruh untuk mengembangkan gaya musik Pantera. Di antara yang paling menonjol dari ini adalah Guru Metallica of Puppets, Slayer Pemerintahan di Darah, Antraks di Antara Hidup dan Perdamaian Megadeth yang Menjual ... tapi Siapa Membeli? [Halaman diperlukan] Pendekatan glam Terrence Lee tidak cocok pandangan baru band dan dia dan anggota lain berpisah, mulai mencari penggantinya. Terrence kemudian melanjutkan untuk membentuk grup rock, Tuhan Tracy.

Band ini mengalami vokalis sementara Rick Mythiasin, Dave Merak dan Matt L'Amour sebelum akhirnya menemukan New Orleans asli Phil Anselmo pada tahun 1987. Anselmo sebelumnya telah vokalis untuk band Samhain [1] (tidak harus bingung dengan band Glenn Danzig dari nama yang sama) dan Razorwhite. Setelah bermain dengan Pantera, Anselmo segera diklik dengan tiga anggota lainnya. Lebih dari sekedar gambar band berubah, namun. Pada tahun 1988, Pantera merilis album pertama dengan Anselmo, berjudul Power Metal. Sejauh album band terberat pada titik ini, Power Metal adalah campuran hard rock tahun 1980-an dan thrash metal, terkadang pencampuran kedua gaya dalam satu lagu. Melengkapi pendekatan baru band ini sonik lebih sulit bermata Anselmo yang vokal dibandingkan dengan Terrence Lee. Setelah merilis Power Metal, anggota band memutuskan untuk serius mempertimbangkan glam logam mereka suara dan gambar. Merujuk pada penampilan spandeks band, Vinnie Paul mengatakan pada pertemuan band yang "Baju-baju ajaib tidak memainkan musik;. Kita lakukan Mari kita pergi ke sana dan merasa nyaman-jins, t-shirt, apa pun-dan melihat di mana ia pergi . "[2]

Seperti tiga album sebelumnya tahun 1980-an, Power Metal dirilis pada Catatan Sihir Logam. Power Metal mulai mencerminkan karakteristik suara kemudian Pantera, meskipun masih mengandung banyak unsur glam metal 1980-an. Para anggota band kemudian akan mengabaikan rilis independen mereka, termasuk Power Metal, karena mereka terpahat gambar, baru berat untuk menemani mengembangkan mereka "alur" suara. Empat mereka album independen yang tidak tercantum di situs resmi band dan telah menjadi keras-untuk-menemukan kolektor item. Cowboys from Hell (1989-1991)

Tak lama setelah Power Metal dirilis, "Diamond Darrell", karena ia kemudian dikenal, mengikuti audisi untuk slot kosong gitaris Megadeth, dan diundang untuk bergabung dengan band. Darrell bersikeras saudaranya, bandmate Vinnie Paul, dimasukkan, tetapi karena pentolan Megadeth Dave Mustaine telah menyewa seorang drumer, Nick Menza, Darrell menurun dan Mustaine malah memutuskan pada Marty Friedman. Saudara-saudara Abbott memfokuskan kembali perhatian mereka pada Pantera, dan pada tahun 1989 mereka mendapat kesempatan pertama mereka di sukses komersial. 1989 juga ketika band yang terbentuk hubungan mereka dengan Walter O'Brien di Manajemen Beton (lengan manajemen Pemasaran Beton), yang tetap manajer mereka sampai mereka bubar pada tahun 2003. [3]

Setelah ditolak "28 kali oleh setiap perusahaan rekaman besar di muka bumi", [4] Catatan Atco perwakilan Mark Ross dan Stevenson Eugenio diminta oleh bos mereka Derek Shulman, yang tertarik dalam menandatangani Pantera, untuk melihat band melakukan setelah Badai Hugo mereka terdampar di Texas. Ross begitu terkesan oleh penampilan band yang ia sebut bosnya malam itu, menunjukkan bahwa Pantera akan ditandatangani untuk label. Catatan Atco diterima, dan di akhir 1989, band ini merekam debut major label di Pantego Studios.

Dirilis pada tanggal 24 Juli 1990, dan diproduksi oleh Terry Tanggal dan Pantera, Cowboys dari Neraka adalah lompatan ke wilayah berat. Pantera menunjukkan gaya yang lebih ekstrim di jalan-jalan ini, meninggalkan pengaruh logam glam dalam mendukung sebuah penggabungan dari thrash metal dan logam alur dijuluki "kekuatan alur" oleh band. Meskipun masih digunakan Anselmo Rob Halford dan Adams-dipengaruhi vokal falsetto Eric, ia juga mengadopsi pengiriman lebih abrasif. Solo gitar yang lebih kompleks Darrell dan riff, bersama dengan lebih cepat serba drumwork saudaranya adalah bukti dari transformasi ekstrim band. Album ini menandai titik penting dalam sejarah band. Banyak fans, serta band itu sendiri, menganggap itu "resmi" Pantera debut [5]. Cowboys termasuk lagu populer "Cemetery Gates", sepotong tujuh menit merenung yang berfokus pada kematian dan agama, dan judul lagu meronta-ronta, yang memberikan anggota band nickname dan menegaskan kepribadian kasar dan gaya.

Jadi mulai Cowboys dari tur neraka bersama tindakan thrash Keluaran dan kecenderungan bunuh diri. Pada tahun 1991, Rob Halford dilakukan dengan band panggung, yang menyebabkan Pantera untuk membuka untuk Judas Priest pada pertunjukan pertama di Eropa. Band ini akhirnya mendarat penagihan untuk "Monster di Moskow" dengan AC / DC dan Metallica pada September 1991, di mana mereka bermain ke kerumunan lebih dari 500.000 dalam perayaan kebebasan baru dalam melakukan musik Barat di Uni Soviet lama sebelum keruntuhannya tiga bulan kemudian. Band ini sering ditemukan di klub Dallas "Basement ini", di mana band ditembak video untuk "Cowboys dari neraka" dan "Liburan Psycho". 2006 rumah Pantera Video Vulgar Video kompilasi 3 dari fitur Neraka pertunjukan "Sledge Primal Beton", "Cowboys dari neraka", "Dominasi", dan "Liburan Psycho" dari acara di Moskow.
[Sunting] Tampilan vulgar Kekuasaan dan Far Beyond Driven (1992-1994)
Artikel utama: Tampilan vulgar Kekuasaan dan Far Beyond Driven


Unik Pantera "alur" gaya datang ke berbuah pada Layar album terobosan vulgar nya Power, dirilis pada tanggal 25 Februari 1992. Pada album ini, vokal falsetto power metal digantikan dengan hardcore-dipengaruhi berteriak pengiriman dan suara gitar lebih berat. Sementara beberapa kritikus menunjuk pada munculnya grunge sebagai kejatuhan glam metal, yang lain menyebutkan Pantera, terutama Tampilan vulgar, sebagai katalis yang mengalahkan logam yang populer tahun 1980-an. Di antara kritikus dan fans, sering dikutip sebagai upaya band terbaik. [4] Lagu-lagu seperti "Dasar Benci", tantangan, cepat dan agresif untuk kekuasaan, "Walk" riff-driven, dan "Mulut untuk Perang", tetap ada beberapa lagu yang paling populer di katalog Pantera. Dua single lain dari album menjadi dua yang paling dikenal Pantera balada: "Ini Cinta", sepotong menghantui tentang nafsu dan penyalahgunaan, dan "Kosong", agak mengingatkan "Cemetery Gates" dari Cowboys. "Kosong" itu dikenali untuk popularitas di pertunjukan live. Band ini akan memainkan lagu "Dominasi" (dari Cowboys) menuju akhir dari "Kosong" (apa yang kira-kira 2:30 terakhir dari versi album), membentuk medley disebut sebagai "Dom / berongga", seperti dapat didengar pada tahun 1997 album live band. Single dari diputar signifikan vulgar juga menerima di radio seperti yang dilakukan pendamping video musik di MTV. Album ini masuk tangga lagu Amerika di # 44. Pantera menghantam jalan lagi, mengunjungi Jepang untuk pertama kalinya pada bulan Juli 1992 dan kemudian tampil di "Monster of Rock" Festival co-judul oleh Iron Maiden dan Black Sabbath di Italia. Saat itu sekitar waktu ini bahwa Darrell Abbott menjatuhkan julukan "Diamond Darrell" dan diasumsikan "Dimebag Darrell", dan Rex Brown menjatuhkan nama samaran "REXX Rocker".

 
Sejauh mana Tampilan vulgar Kekuasaan tumbuh dalam popularitas dapat dinilai oleh keberhasilan instan tindak lanjut, Far Beyond Driven (dirilis pada tanggal 22 Maret 1994), yang debut di # 1 di kedua Amerika Serikat dan tangga album Australia. Single pertama album, "Aku Patah", mendapat nominasi Grammy pertama band ini untuk "Best Metal Performance" pada tahun 1995. Didorong melihat Pantera melanjutkan pendekatan alur logam, sementara mengambil arah yang lebih ekstrim dengan gaya musik nya. Karya asli album (mata bor impaling suatu anus) dilarang, sehingga dirilis ulang dengan tengkorak sekarang akrab disula dengan bor. Sebuah edisi terbatas dirilis dengan kasus slip-cover. Juga, satu set kotak yang disebut Didorong Downunder Tour '94 Koleksi Souvenir dirilis di Australia dan Selandia Baru bertepatan dengan tur di sana. Ini menampilkan Far Beyond Driven (dengan karya seni aslinya dilarang) dengan lagu 13 bonus, "The Badge" (sebuah cover Ide Poison), yang ep 5-lagu hidup dan bermusuhan, dan EP edisi Walk kolektor Jepang, semua disajikan dalam kardus khusus kotak dengan sebuah biografi warna 8-halaman. Sama seperti edisi langka lainnya Far Beyond Driven, kotak set ini sangat langka dan sangat dicari.

Pantera menghantam jalan lagi dan tur Amerika Selatan, bersama dengan diterima ke lain "Monster of Rock" penagihan. Pada Festival pada tanggal 4 Juni 1994, saudara-saudara Abbott masuk ke sebuah perkelahian dengan para wartawan dari majalah musik Kerrang! lebih dari penggambaran kartun tak menyenangkan drummer Vinnie Paul. Kemudian pada akhir Juni, Anselmo didakwa dengan penyerangan karena memukul seorang penjaga keamanan setelah ia dicegah penggemar dari mendapatkan di atas panggung, Anselmo dirilis pada 5000 $ jaminan hari berikutnya. [6] [7] Sidang ini tertunda tiga kali. [8] Pada Mei 1995, ia meminta maaf di pengadilan dan mengaku bersalah atas serangan percobaan dan dijatuhi hukuman 100 jam pelayanan masyarakat [9]. [10] Pantera melanjutkan tur mereka di Inggris pada tahun 1994 dan akhirnya berakhir di Amerika Serikat dimana Band dibuka oleh logam alur pita Prong sesama.
[Sunting] ketegangan Band dan The Great Southern Trendkill (1994-1996)
Artikel utama: The Great Southern Trendkill

Menurut saudara Abbott, vokalis Phil Anselmo mulai bertingkah aneh dan menjauhkan diri dari band ketika mereka kembali ke jalan pada tahun 1995. Sisa anggota band pertama berpikir bahwa ketenaran Pantera sudah sampai Anselmo, tapi Anselmo dikutip nyeri punggung dari tahun pertunjukan intens sebagai alasan untuk perilaku yang tidak menentu itu. Anselmo berusaha menundukkan rasa sakitnya melalui alkohol, tapi ini, karena ia mengakui, itu mempengaruhi penampilannya dan [2] "menempatkan khawatir beberapa ke band." Dokter memperkirakan bahwa dengan operasi, cedera punggung Anselmo itu bisa diperbaiki, tetapi bahwa pemulihan waktu bisa menjadi tahun atau lebih. Tidak ingin menghabiskan banyak waktu jauh dari band, Anselmo menolak, dan mulai menggunakan heroin sebagai obat penghilang rasa sakit.

Di atas panggung Anselmo yang komentar menjadi terkenal selama waktu ini. Setelah menyatakan di sebuah konser Montreal yang "musik rap pendukung pembunuhan orang kulit putih", Anselmo membantah tuduhan rasisme, dan kemudian mengeluarkan permintaan maaf, [11] menyatakan bahwa ia mabuk dan bahwa catatan dia itu adalah kesalahan [1].

Pada tahun 1995, Bawah, salah satu dari banyak proyek Anselmo adalah sisi, melepas. Bawah adalah supergrup terdiri dari Anselmo, tiga anggota Crowbar-gitaris Kirk Windstein, bassis dan drummer Todd Aneh Jimmy Bower (juga dari Eyehategod)-dan Korosi Kesesuaian gitaris Lada Keenan. 1995 Debut Down, NOLA, sukses, tapi tak lama setelah anggota kelompok kembali ke band masing-masing, meninggalkan Bawah tidak aktif selama beberapa tahun.

 
Pantera album berikutnya, The Great Southern Trendkill (dirilis 22 Mei 1996). Hal ini sering dianggap Pantera "diabaikan" album [4]. Phil Anselmo merekam vokal untuk rilis ini di Sembilan studio Inch Nails vokalis Trent Reznor di New Orleans, sementara sisa anggota band yang tercatat di Dallas, bukti dari jarak yang berlanjut antara Anselmo dan sisanya dari band. Dibandingkan dengan upaya sebelumnya band ini, ada penekanan yang berat pada overdubbing vokal agak mode "setan". Penyalahgunaan obat adalah tema populer di Trendkill, sebagaimana dicontohkan oleh lagu seperti "Pt Catatan bunuh diri saya.", "Bunuh diri Catatan Pt II." Dan "Hidup Melalui Me (azab neraka)". Mungkin lagu yang paling populer dari Trendkill adalah "Tarik Waters". "Tarik Waters" menjadi video musik hanya album, dan juga, lagu hanya dari album muncul di album kompilasi band. Trendkill single lain, "Banjir", mendapatkan pengakuan sebagian besar karena solo gitar yang kompleks Darrell dalam lagu, yang peringkat # 15 dalam daftar majalah Guitar World dari "100 Greatest solo gitar" sepanjang masa [12].

Dalam sebuah episode dari acara singkat nasihat seks Australia "Kehidupan Seks", di segmen mendiskusikan apa yang membuat koleksi CD seorang pria ketika pertama kali akan kembali ke tempatnya, tuan rumah mengeluarkan salinan The Trendkill Great Southern dan dirujuk untuk Pantera sebagai "band paling keras di dunia."
[Sunting] Overdosis, Live Resmi: 101 Bukti, dan proyek-proyek sisi (1996-2000)
Artikel utama: Live Resmi: 101 Bukti
Pantera sekitar tahun 1997 Kiri ke kanan: Dimebag Darrell (lead guitar, vokal cadangan), Vinnie Paul (drum), Phil Anselmo (vokal), Rex Brown (bass gitar, vokal cadangan)

Pada tanggal 13 Juli 1996, Anselmo overdosis heroin satu jam setelah pertunjukan homecoming Texas. [13] [14] Setelah jantungnya berhenti berdetak selama hampir lima menit, paramedis memberikan Anselmo suntikan adrenalin dan mengirimnya ke rumah sakit. Setelah terbangun di rumah sakit, perawat yang bekerja di kamarnya berkata "Selamat datang kembali ke kehidupan, oh dan Anda memiliki overdosis heroin." Anselmo meminta maaf kepada rekan-rekannya malam berikutnya, dan mengatakan ia akan berhenti menggunakan obat [15]. Wahyu penggunaan heroin datang sebagai kejutan bagi Vinnie dan Darrell yang malu dengan tindakan Anselmo, menurut Rita Haney, pacar gitaris. Anselmo mengatakan ia sudah dua kali overdosis sebelum dan rasa bersalah mengalahkan dia. [2]

Beberapa pertunjukan live band akhirnya disusun dalam nya 29 Juli 1997 rilis, Live Resmi: 101 Bukti, termasuk empat belas trek hidup dan dua rekaman studio baru: "Dimana Kau Datang Dari" dan "Aku tidak bisa menyembunyikan". Dua minggu sebelum rilis album live itu, Pantera menerima album platinum pertama, untuk Cowboys dari Neraka. Hanya empat bulan kemudian, baik Tampilan vulgar Kekuasaan dan Far Beyond Driven pergi platinum juga. [16] Band ini juga menerima kedua dan ketiga mereka "Best Metal Performance" Nominasi Grammy untuk Trendkill itu "Catatan Bunuh Diri (PT. I)" dan Cowboys yang "Cemetery Gates" pada tahun 1997, dan 1998 masing-masing.

Juga pada tahun 1997, Pantera dimainkan pada mainstage dari Ozzfest bersama Ozzy Osbourne, Black Sabbath, Marilyn Manson, Type O Negative, Fear Factory, Machine Head, dan Powerman 5000. Selain itu, band ini bermain di Ozzfest 1998 tur di Inggris bersama Black Sabbath, Ozzy Osbourne, Foo Fighters, Slayer, Soulfly, Fear Factory, dan Terapi?

Sekitar waktu ini, Anselmo berkelana ke proyek samping yang lebih, seperti bermain gitar pada tahun 1999 rilis Necrophagia yang Holocausto de la Morte, di mana ia pergi sebagai alias "Anton Crowley", yang menggabungkan nama-nama Gereja Setan pendiri Anton LaVey dan Aleister okultis terkenal Crowley. Dia juga sementara bergabung dengan logam hitam supergrup Eibon dan memberikan kontribusi sampai 2000 rilis itu band. Salah satu dari Anselmo itu "Crowley Anton" proyek-proyek dari logam Crown pita hitam Viking. Saudara-saudara Abbott dan Rex Brown mulai negara mereka sendiri proyek logam crossover, Rebel Rebel Bertemu dengan David Allan Coe, sekitar waktu yang sama.

Penggemar Bintang NHL Dallas disuguhi lagu melawan parau ditulis oleh Pantera dan didedikasikan untuk tim hoki favorit mereka selama Piala Stanley Bintang 1999 Kejuaraan dijalankan. Sepanjang musim anggota tim berteman anggota dari Pantera. Selama pesta Piala Stanley diselenggarakan oleh drummer Vinnie Paul, Piala Stanley rusak ketika Guy Carbonneau mencoba untuk melemparkan Piala dari atap rumah Vinnie Paulus ke dalam kolam itu. Piala mendarat pendek di dek beton dan harus diperbaiki oleh perak ditugaskan NHL.
[Sunting] Reinventing Steel dan break-up (2000-2003)
Artikel utama: Reinventing Steel

 
Pantera kembali ke studio rekaman dengan Anselmo pada tahun 1999 dan memotong album terakhir, Reinventing Steel, yang dirilis pada tanggal 21 Maret 2000. Baja debut di # 4 di Billboard 200 dan termasuk "Revolusi Apakah My Name" dan "Terkutuk Listrik", yang terakhir yang menampilkan Kerry King outro solo yang tercatat (di belakang panggung dalam satu waktu) selama Ozzfest di Dallas. "Revolusi Apakah My Name" menjadi nominasi keempat band untuk Best Metal Performance Grammy pada tahun 2001.

Pada tahun 2000, Pantera dimainkan pada mainstage dari Ozzfest bersama Ozzy Osbourne, Godsmack, Static-X, Metode Mayhem, Incubus, POD, Black Label Society, Queens dari Zaman Batu, dan Apartemen 26. Pada November band membatalkan tur direncanakan mereka setelah Anselmo patah tulang rusuknya setelah jatuh selama delapan Gedung tahunan acara Syok [17].

Band ini sekali lagi kembali ke tur dan mengunjungi Amerika Serikat (di mana mereka musisi tamu di acara SpongeBob SquarePants dalam episode "Pra-Hibernation Minggu"), Kanada, Korea Selatan, Australia, dan Eropa. Tur di Eropa telah dipotong pendek, bagaimanapun, dengan 11 September 2001 serangan yang meninggalkan band terdampar di Dublin, Irlandia selama 6 hari sebagai hasil dari semua penerbangan dibatalkan. Pantera memainkan pertunjukan terakhir mereka di Yokohama, Jepang pada festival 'Binatang Pesta' pada tanggal 28 Agustus 2001. Ini akan menjadi yang terakhir kalinya anggota dari Pantera dilakukan bersama-sama. Kembali ke rumah, band ini berencana untuk merilis video rumah keempat di musim panas 2002 dan merekam album studio akhir tahun itu, tetapi tidak muncul. [18]

Anselmo lagi terlibat dalam proyek sampingan banyak. Pada bulan Maret 2002, Down merilis album studio kedua, Bawah II: Sebuah hiruk pikuk di pagar tanaman Anda, yang menampilkan Rex Brown pada bass setelah kepergian Todd Aneh pada tahun 1999. Brown tetap Down penuh waktu bassis sampai 2011, telah muncul pada rilis berikutnya mereka pada tahun 2007. Juga, pada bulan Mei tahun yang Ritual Superjoint Anselmo dirilis debutnya, Pakai Sekali dan Destroy. Vinnie Paulus mengklaim bahwa Anselmo mengatakan bahwa ia akan cuti setahun setelah peristiwa 11 September 2001 serangan, tapi tur Anselmo dan output rekor untuk kedua Ritual Superjoint dan Down bertentangan ini. Saudara-saudara Abbott merasa frustrasi, dan mengulurkan untuk sementara waktu, dengan asumsi Anselmo akan kembali. Namun, menurut Anselmo, mengambil istirahat dari Pantera "sesuatu bersama" antara masing-masing anggota band. [19]

Saudara-saudara Abbott resmi bubar di tahun 2003 Pantera, juga tahun ketika mereka "Best Of" dirilis album kompilasi (pada tanggal 23 September), ketika saudara Abbott menyimpulkan bahwa Anselmo telah meninggalkan Pantera dan tidak akan kembali. Break-up dari band ini tidak bersahabat dan kemudian perang kata-kata itu dilancarkan antara mantan bandmates melalui logam berat dan tekan musik. Abbott saudara dan anggota kru Pantera mengklaim bahwa mereka mencoba beberapa kali untuk menghubungi Anselmo melalui telepon untuk mereorganisasi Pantera, tetapi Anselmo menyatakan bahwa mereka tidak pernah memanggilnya. Terjebak dalam torrent adalah Rex Brown, yang kemudian mengatakan "Ini adalah sekelompok katanya, dia bilang omong kosong yang sedang terjadi, dan aku tidak akan mendapatkan di tengah-tengah itu." [2] komentar Anselmo di sebuah edisi 2004 majalah Logam Hammer mengatakan bahwa "Dimebag patut dipukuli sangat" ditandai konflik internal Pantera; Anselmo menegaskan bahwa komentar ini adalah lidah-di-pipi, dan ia marah komentarnya berakhir di sampul dari "dewa sialan "majalah [2]. Penjelasan ini segera diberhentikan oleh Vinnie Paul, yang mengatakan tak lama setelah pembunuhan 2004 saudaranya bahwa ia sendiri telah mendengarkan file audio dari wawancara dan bahwa Anselmo tidak salah kutip atau salah mengartikan, tetapi mengatakan kata-kata yang tepat yang muncul dalam artikel tersebut. [2]

Pada bulan Juli 2004, Layar vulgar Power pergi double-platinum, dan The Great Southern Trendkill pergi platinum bulan berikutnya. [16]
[Sunting] Damageplan dan pembunuhan Darrell (2004)

Setelah pecahnya Pantera, Darrell dan Vinnie membentuk band baru, Damageplan, dengan vokalis Pat Lachman dan bassist Bob Zilla. Kelompok ini merilis album pertama mereka, New Found Daya, pada bulan Februari 2004. Album ini sukses komersial; lebih dari 44.000 eksemplar terjual dalam minggu pertama saja dan dalam setahun lebih dari 100.000 eksemplar terjual. Namun, beberapa fans merasa bahwa materi Damageplan ini tidak mengukur sampai yang dari Pantera. [2]

Tragedi terjadi pada tanggal 8 Desember 2004. Damageplan tampil di dukungan dari album mereka di pertunjukan di Villa Alrosa di Columbus, Ohio ketika, kurang dari satu menit ke dalam lagu pertama dari set mereka, mental tidak stabil Nathan Gale, 25, pergi panggung dan menembak dan membunuh Darrell. Gale juga membunuh kipas Nathan Bray, 23, karyawan klub Erin Halk, 29, dan Pantera keamanan resmi Jeff "Mayhem" Thompson, 40, dan melukai Pantera lama dan Damageplan Drum teknisi Yohanes "Kat" Brooks dan Damageplan manajer tur Chris Paluska sebelum ditembak mati oleh polisi Columbus James Niggemayer. [20]
[Sunting] Aftermath (2004-sekarang)

Ketika Anselmo disebut pasca pembunuhan, Rita Haney, pacar Darrell, menjawab salah satu dari panggilan Anselmo dan berkata dia akan "meledakkan kepala Anselmo batal" jika ia menghadiri pemakaman Darrell. [2] Tidak lama setelah pembunuhan Dimebag itu, Anselmo menerima dipanaskan pesan dari Vinnie, yang (menurut Anselmo) pergi sepanjang garis yang hari itu datang Anselmo. Sanggahan Anselmo adalah hari semua orang akan datang dan bahwa jika hari itu harus berakhir sebelum Vinnie tidak akan mengubah apa pun, kecuali untuk Vinnie untuk pergi melalui 'kehilangan saudara yang lain'. Komentar publik yang dibuat oleh Phil Anselmo setelah penembakan menyarankan bahwa ia telah dianggap bergabung kembali dengan band sebelum kematian Darrell [21] Namun., Satu tahun setelah pembunuhan Vinnie dinyatakan dalam sebuah wawancara bahwa reuni ini tidak pernah akan terjadi. [22]

Pada tanggal 11 Mei 2006, VH1 balik episode perdana Musik di Pantera. Sementara berfokus berat pada pembunuhan Darrell, episode juga rinci awal glam metal band, meningkat dalam popularitas setelah perubahan arah musik, dan konflik antara Anselmo dan saudara Abbott di tahun kemudian band yang akan merobek mereka terpisah.

Ketika ditanya oleh Mengidam Musik di tahun 2006 apakah ada kemungkinan rekonsiliasi dengan Phil Anselmo, Vinnie Paul menjawab, "Sama sekali tidak Itu saja.." [23] Pantera mantan drummer sejak bekerja dimulai pada Hellyeah, sebuah kolaborasi antara dia dan anggota dari Mudvayne dan Nothingface. Kedua Anselmo dan Brown telah bersatu kembali dengan Down, dan didukung Surga & Neraka dan Megadeth pada tahun 2007 tur Kanada mereka, serta mendukung Metallica pada paruh pertama Magnetic World Tour mereka. Dalam wawancara di tahun 2009 & 2010, baik Rita Haney & Phil Anselmo telah menyatakan bahwa setelah pertemuan di Download 2009 mereka telah diperbaiki perbedaan mereka dan sekali lagi pada istilah berbicara.

Pada tanggal 30 Maret 2010, Pantera merilis koleksi greatest-hits, berjudul "1990-2000: Sebuah Dekade Dominasi". Itu dibuat tersedia secara eksklusif di Walmart toko dan terdiri dari 10 lagu yang remaster [24].
[Sunting] Legacy dan pengaruh

Pantera telah berpengaruh terhadap perkembangan nu metal, Metalcore, dan gerakan beberapa lainnya [25]. Mereka juga telah disebut salah satu pelopor dari New Wave Heavy Metal Amerika. [26] Popmatters telah menyatakan bahwa, "Darrell Abbott pengaruh pada genre seluruh logam berat sangat besar, setelah Cowboys From Hell dan Display Power vulgar, setiap band metal terkenal Amerika sejak muda telah, dalam beberapa cara atau yang lain, disalin gaya gitar mereka dari catatan-catatan: Alat, Korn, Deftones, Killswitch Engage, Limp Bizkit, Disturbed, White Zombie, Slipknot, Trivium, As I Lay Dying, Kerja Koboi sebuah, Avenged Sevenfold, Bullet untuk My Valentine, Hari untuk Ingat, Hatebreed, Anak Domba Allah, Kejatuhan Shadows, Mastodon, The showdown, Evile, James Durbin, DevilDriver, Lima Jari Kematian punch ... daftar ini tak ada habisnya. "
Pantera tur di Ozzfest sebagai panggung utama tindakan dua kali; band bermain di Ozzfest tahunan kedua pada tahun 1997 dan kelima di Ozzfest 2000. Selama karir mereka, anggota Pantera menjadi dikenal untuk berpesta yang berlebihan dan penyelewengan, bahkan memperoleh minuman resmi disebut "Gigi Grin Hitam". Para "Gigi Grin Hitam" ("gigi Hitam", "The Grin", atau "BTG", alternatif), dinamai lirik dari Megadeth itu "Peluru Berkeringat", merupakan campuran dari Crown Royal atau Seagram 7 wiski (atau keduanya) dan Coca-Cola.

Pantera juga mengadopsi diri dijelaskan "mengambil kotoran tidak" sikap, dicontohkan dalam lagu populer "5 Menit Sendiri" dari album Far Beyond Driven. Menurut Vinnie Paul, lagu berasal ketika, selama pertunjukan di San Diego, California, Anselmo jengkel oleh tukang ejekan yg berteriak dan mendorong kerumunan untuk "melompat pantat [nya] dan mengalahkan kotoran keluar dari dirinya di tempat." Akibatnya, band ini digugat; ayah pria itu mengambil tindakan dan disebut manajer Pantera, mengatakan, "Kau hanya memberi saya lima menit saja dengan Phil Anselmo pria dan aku akan menunjukkan kepadanya siapa ayah besar di sekitar sini", yang Anselmo menjawab, "Kau hanya memberi saya lima menit saja dengan ayah bahwa kucing dan aku akan whoop pantatnya." [4]

Meskipun menjadi-oleh buku-Glam metal band yang di awal karir mereka, anggota band menganggap diri mereka untuk memiliki karir tanpa kompromi di mana mereka tidak pernah "terjual habis" atau memberi menjadi tren. Hal ini paling terasa disorot dalam tema dan judul The Great Southern Trendkill. Pada situs resmi Pantera, Anselmo menempatkan dalam kata-katanya sendiri:


    
Kami telah selamat setiap f ** king tren-alternatif logam, "logam grunge", funk metal, rap metal-dan kami masih di sini. Kami menempatkan semua pemberitahuan bahwa kita tidak main-main. Fans kami tahu kita benar sampai ke inti sialan.

Demikian pula, sikap keras mati-"Kita akan Grind Axe Itu Untuk Long Time" (dari Reinventing Steel), menurut Anselmo, "dengan cara, motto kami."

Selain dari pos-glam mereka pengaruh thrash metal, anggota band mengutip logam berat pionir Black Sabbath sebagai salah satu band favorit mereka. Sebagai penghargaan, Pantera telah merekam tiga cover yang berbeda dari lagu-lagu Black Sabbath (semua dari Ozzy Osbourne era). Yang pertama adalah "Planet Caravan", sebuah lagu lambat, tenang direncanakan untuk tribute album Sabat yang pertama, Kelahiran di Black, yang akhirnya menjadi lagu terakhir di Far Beyond Driven. Band ini tampil "Pemakaman Listrik" Sabat pada Kelahiran kedua di Hitam. Sebuah penutup sebelumnya belum pernah dirilis dari "Lubang di Langit" Sabat disertakan pada 2003 album kompilasi band, The Best of Pantera: Far Beyond Hit vulgar yang Great Southern Cowboys '! Afinitas Pantera untuk Black Sabbath juga ditunjukkan melalui lirik, "adalah kepercayaan Anda dalam wiski dan gulma dan Black Sabbath", di "Terkutuk listrik". Lagu yang sama juga menyebutkan Slayer, salah satu pengaruh band thrash metal. Gaya musik Pantera juga sangat dipengaruhi oleh band-band dari New Wave British Heavy Metal seperti Motorhead, Judas Priest, Iron Maiden, dan Venom. [5]

Pantera telah datang di bawah beberapa kritik dalam dunia pinggiran logam berat dalam kaitannya ke New Exhorder thrash metal Orleans. Beberapa fans [siapa?] Telah dituduh mencuri dari Pantera Exhorder suara alur logam untuk mana mereka menjadi terkenal. Sementara gaya perubahan Pantera pada Cowboys dari Neraka dirilis sebelum debut Exhorder itu, Slaughter di Vatikan, Exhorder diri merilis dua demo di tahun 1980-an (sekitar waktu yang Pantera masih bermain glam metal) bahwa sejumlah penggemar yakini sebagai kelahiran nyata dari gaya musik Pantera dipopulerkan.

Allmusic poin untuk beberapa elemen dari debut Exhorder yang berpotensi dapat menjelaskan kurangnya keberhasilan dalam kaitannya dengan Pantera. Dalam ketidaksetujuan dengan pendapat bahwa Exhorder adalah "Pantera minus lagu yang baik", meninjau AMG dari Pembantaian di Vatikan menyatakan bahwa "mungkin lebih akurat penagihan akan memanggil mereka Pantera tanpa dukungan label besar." Mereka juga menunjukkan fakta bahwa judul debut Exhorder, bersama dengan sampul album unsubtle, [29] "tentu tidak membantu [nya] sebab apapun."

Namun, beberapa fans dan kritikus sengketa gagasan bahwa Pantera "mencuri" suara Exhorder itu. Brian Davis, kontributor stasiun radio internet KNAC, membahas masalah sebagai berikut:


    
Utama Exhorder itu "klaim untuk ketenaran" adalah pendapat umum bahwa mereka adalah band yang Pantera mencuri suara mereka dari. Itu omong kosong. Ada kesamaan kecil dalam gaya gitar, dan pada kesempatan, vokalis Kyle Thomas meludah keluar garis atau menjerit yang akan membawa Pantera ke pikiran, tetapi untuk pergi sejauh mengatakan bahwa Pantera adalah clone Exhorder adalah menggelikan [30].

Meskipun awalnya mengutuk Pantera sebagai rip-off untuk suara mereka, vokalis dari Exhorder, Kyle Thomas, telah menyatakan bahwa dia tidak peduli tentang kritik dan muak melihat nama Exhorder yang terikat dengan Pantera. Dia juga menyatakan bahwa dia dan anggota dari Pantera adalah teman-teman hebat yang digunakan untuk tur bersama-sama, dan bahwa ia berduka atas hilangnya Dimebag Darrell. [31] [32] Baru [kapan?], Thomas menyarankan bahwa sementara itu adalah mungkin Pantera mungkin telah dipengaruhi oleh band-nya, para anggota dari Pantera "bekerja [ed] yang ... jauh lebih sulit daripada [kita] lakukan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar