border="0"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

u 2




 Pembentukan dan tahun-tahun awal (1976-1979)

Band ini dibentuk di Dublin pada tanggal 25 September 1976. Larry Mullen, Jr, maka mahasiswa 14 tahun di Temple Mount Komprehensif Sekolah, posted catatan pada papan pengumuman sekolah dalam mencari musisi baru untuk band-enam orang menanggapi. Menyiapkan di dapurnya, Mullen pada drum, dengan Paul Hewson (Bono) pada vokal, David Evans (Edge) dan kakaknya Dik Evans pada gitar, Adam Clayton, seorang teman dari saudara Evans pada gitar bass, dan awalnya Ivan McCormick dan Peter Martin, dua teman lain dari Mullen ................................................




Mullen kemudian digambarkan sebagai "'Larry Mullen Band' selama sekitar sepuluh menit, kemudian Bono masuk dan meniup setiap kesempatan saya berada di biaya." Segera setelah itu, kelompok menetap di "Umpan Balik" nama karena itu salah satu dari beberapa istilah teknis mereka tahu .Martin tidak kembali setelah latihan pertama, dan McCormick meninggalkan kelompok dalam beberapa minggu.. Sebagian besar materi awal kelompok terdiri dari cover songs, yang band mengaku tidak keahlian mereka . Beberapa pengaruh paling awal di band ini adalah tindak batu muncul punk, seperti The Jam, The Clash, The Buzzcocks, dan The sex Pistols. Popularitas punk rock meyakinkan kelompok yang kemampuan musik bukan prasyarat untuk menjadi sukses.

  

Pada bulan Maret 1977, band ini berganti nama menjadi Hype. [10] Dik Evans, yang lebih tua dan pada saat ini di kampus, adalah menjadi orang aneh. Sisanya band ini condong ke arah ide ansambel empat potong dan dia "dihapus" pada Maret 1978. Selama konser perpisahan di Aula Gereja Presbyterian di Howth, yang menampilkan The Hype bermain meliputi, Dik seremonial berjalan di luar panggung. Sisa empat anggota band menyelesaikan konser bermain bahan asli sebagai "U2". [11] Steve Averill, seorang punk rock musisi dan teman keluarga itu Clayton, telah mengusulkan enam nama potensial dari band yang memilih "U2" untuk ambiguitas dan terbuka -berakhir interpretasi, dan karena itu adalah nama yang mereka tidak suka sedikit.
Pada Hari Saint Patrick pada tahun 1978, U2 memenangkan ajang pencarian bakat di Limerick, Irlandia. Hadiah terdiri dari £ 500 dan waktu studio untuk merekam demo yang akan didengar oleh CBS Irlandia, sebuah label rekaman. Kemenangan ini merupakan tonggak penting dan penegasan untuk band muda [11] U2 merekam demo pertama mereka rekaman di Keystone Studios di Dublin pada bulan Mei 1978 [13] majalah Tekan Hot berpengaruh dalam membentuk masa depan band;.. Pada Mei, Paul McGuinness , yang sebelumnya telah diperkenalkan untuk band oleh publikasi jurnalis Bill Graham, setuju untuk menjadi manajer U2 [14] rilis pertama kelompok ini, sebuah Irlandia-satunya EP berjudul Tiga, dirilis pada bulan September 1979 dan keberhasilan album pertama Irlandia mereka. [15] Pada bulan Desember 1979, U2 dilakukan di London untuk menunjukkan pertama mereka di luar Irlandia, meskipun mereka tidak mampu untuk mendapatkan banyak perhatian dari penonton atau kritikus [16]. Pada bulan Februari 1980, single kedua mereka "Another Day". dirilis pada CBS label, tapi sekali lagi hanya untuk pasar Irlandia [17].Boy, Oktober, dan Perang (1980-1983)
Island Records ditandatangani U2 Maret 1980, dan pada bulan Mei band merilis "11:00 Tick Tock" sebagai single pertama internasional mereka [18]. Debut album band ini, Boy, diikuti pada bulan Oktober. Diproduksi oleh Steve Lillywhite, film ini mendapat ulasan umumnya positif [19] Meskipun lirik fokus Bono tampak improvisasi, mereka mengungkapkan tema umum:.. Impian dan frustrasi remaja [20] Album ini termasuk band pertama Amerika Serikat single hit, "Saya Akan Ikuti ". Rilis anak laki-laki diikuti oleh Tour Boy, tur pertama U2 di benua Eropa dan Amerika Serikat [21] Meskipun kasar,. Ini pertunjukan live awal menunjukkan potensi U2, sebagai kritikus mencatat bahwa Bono showman "karismatik" dan "gairah" [22].
Album kedua band ini, Oktober, dirilis pada tahun 1981 dan berisi tema rohani terang-terangan. Selama sesi rekaman album, Bono dan The Edge dianggap berhenti dari band karena konflik spiritual yang dirasakan [23] Bono, The Edge, dan Mullen memiliki. Bergabung dengan kelompok Kristen di Dublin disebut "Shalom Fellowship", yang menyebabkan mereka untuk pertanyaan hubungan antara iman Kristen dan gaya hidup rock and roll [24]. Bono dan The Edge mengambil waktu off antara wisata dan memutuskan untuk meninggalkan Shalom mendukung melanjutkan dengan band. Rekaman lebih rumit dengan pencurian tas berisi lirik untuk lagu beberapa bekerja dari belakang panggung selama pertunjukan band di sebuah klub malam di Portland, Oregon [25]. Album ini mendapat tinjauan yang beragam dan memutar radio terbatas. Penjualan rendah di luar Inggris memberikan tekanan pada kontrak mereka dengan Island dan terfokus pada perbaikan band..




Menyelesaikan keraguan mereka dari periode Oktober, U2 dirilis Perang pada tahun 1983. [27] Sebuah catatan di mana band ini "berubah pasifisme dirinya menjadi perang salib", [28] ketulusan Perang dan "kasar" gitar sengaja bertentangan dengan "dingin" synthpop dari waktu [29]. Album termasuk politis "Minggu Berdarah Minggu", di mana Bono lirik mencoba kontras peristiwa Minggu Berdarah dengan Minggu Paskah. [30] Majalah Rolling Stone menulis bahwa lagu tersebut menunjukkan band ini mampu menulis lagu dalam dan bermakna. Perang adalah album pertama U2 untuk fitur fotografi Anton Corbijn, yang tetap fotografer utama U2 dan telah memiliki pengaruh besar pada visi mereka dan citra publik [31] sukses. Komersial pertama U2, Perang debutnya di nomor satu di Inggris, dan yang single pertama, "Hari Tahun Baru", adalah hit pertama di luar band Irlandia atau Inggris. [32]Sebuah gambar hitam dan putih dari seorang pria berkulit terang dengan mikrofon diadakan untuk mulutnya. Dia terlihat dari dada atas dan mengenakan kemeja hitam tanpa lengan dengan melampaui rompi dibuka putih tanpa lengan. Sebuah salib kecil dipakai di lehernya. Rambut hitamnya yang ditata menjadi sebuah mullet. Pria itu terlihat melewati kamera ke kiri. Sebuah campuran pohon dan langit yang terlihat di latar belakang.Bono melakukan di Norwegia selama Perang Tour pada tahun 1983.
Pada Tour Perang berikutnya, band ini tampil terjual habis konser di daratan Eropa dan Amerika Serikat. Melihat Bono melambai-lambaikan bendera putih selama pertunjukan "Minggu Berdarah Minggu" menjadi gambar ikon tur. [33] U2 merekam Dalam album Darah Red Sky hidup di tur ini, serta Live di film konser Red Rocks, baik yang diterima bermain yang luas di radio dan MTV, memperluas penonton band dan menampilkan kehebatan mereka sebagai tindakan hidup [34] catatan menangani mereka dengan Island Records akan berakhir, dan pada tahun 1984 band ini menandatangani perpanjangan lebih menguntungkan. . Mereka bernegosiasi kembalinya hak cipta mereka (sehingga mereka memiliki hak untuk lagu mereka sendiri), kenaikan tarif royalti mereka, dan perbaikan umum dalam hal, dengan mengorbankan pembayaran awal yang lebih besar. [35]The Unforgettable Fire dan Live Aid (1984-1985)
"Kami tahu dunia sudah siap untuk menerima pewaris The Who Yang harus kami lakukan adalah tetap melakukan apa yang kami lakukan dan kami akan menjadi band terbesar sejak Led Zeppelin, tanpa diragukan lagi.. Tapi ada sesuatu hanya tidak merasa Kami merasa benar. kami memiliki dimensi yang lebih dari sekedar sesuatu yang besar berikutnya, kita memiliki sesuatu yang unik untuk ditawarkan. "
 
-Bono, pada arah baru The Unforgettable Fire itu [36].
The Unforgettable Fire dirilis pada tahun 1984. Ambient dan abstrak, pada waktu perubahan band paling ditandai dalam arah [37]. Band ini takut bahwa setelah batu terbuka dari album Perang dan tur, mereka berada dalam bahaya menjadi lain "nyaring", "slogan arena- band rock "[38] demikian., eksperimentasi dicari, [39] sebagai Adam Clayton ingat," Kami sedang mencari sesuatu yang sedikit lebih serius, lebih artistik. "[36] Edge mengagumi ambien dan" karya aneh "Brian Eno, yang, bersama dengan insinyur Daniel Lanois, akhirnya setuju untuk menghasilkan catatan [40].
The Unforgettable Fire memiliki suara yang kaya dan mengatur. Di bawah arahan Lanois ', yang Mullen drum menjadi lebih longgar, funky, dan lebih halus dan bass Clayton menjadi lebih sadar;. Rhythm section tidak lagi mengganggu, tetapi mengalir dalam mendukung lagu-lagu [41] Melengkapi atmospherics sonik, lirik album terbuka banyak interpretasi, menyediakan apa band disebut "merasa sangat visual" [37] Karena jadwal rekaman yang ketat, bagaimanapun, Bono merasa lagu-lagu seperti "Bad" dan "Kebanggaan (Dalam Nama Cinta)". tidak lengkap "sketsa Kebanggaan (Dalam Nama Cinta) ", tentang Martin Luther King, Jr, adalah" [42]. "single pertama album dan menjadi hit band terbesar ke titik itu, termasuk yang pertama mereka untuk memasuki puncak AS 40
Banyak Tour Unforgettable Fire pindah ke arena indoor sebagai U2 mulai memenangkan pertempuran panjang mereka untuk membangun audiens mereka. [45] Para tekstur kompleks studio-rekaman lagu baru, seperti "The Unforgettable Fire" dan "Bad", yang bermasalah untuk menerjemahkan ke pertunjukan live [37] Salah satu solusi adalah diprogram sequencer, yang band sebelumnya telah enggan untuk digunakan, tetapi sekarang digunakan di sebagian besar pertunjukan band [37]. Lagu di album ini. telah dikritik sebagai "belum selesai", "kabur", dan "tidak fokus", tapi lebih baik diterima oleh kritikus ketika bermain di panggung. [46]
U2 berpartisipasi dalam konser Live Aid untuk bantuan kelaparan di Ethiopia di Stadion Wembley pada Juli 1985 [47] kinerja U2 di depan 82.000 penggemar adalah titik penting dalam karier band.. [48] Selama kinerja 14-menit dari lagu tersebut " buruk ", Bono melompat turun dari panggung untuk merangkul dan menari dengan kipas angin, menunjukkan penonton televisi jutaan hubungan pribadi yang Bono bisa membuat dengan khalayak [49] Pada tahun 1985., majalah Rolling Stone disebut U2 yang" Band dari ' 80 ", mengatakan bahwa" untuk semakin rock-and-roll penggemar, U2 telah menjadi band yang paling penting, bahkan mungkin satu-satunya band yang penting ". [35]Joshua Tree dan Rattle dan Hum (1986-1989)
"Keindahan liar, kekayaan budaya, spiritual dan kekerasan lowongan ganas Amerika dieksplorasi untuk efek menarik dalam hampir setiap aspek dari The Joshua Tree-dalam judul dan cover art, blues dan pinjaman negara jelas dalam musik ... Memang , Bono mengatakan bahwa 'pembongkaran mitologi Amerika' adalah bagian penting dari tujuan artistik The Joshua Tree itu. "
 
-Anthony DeCurtis [50]
Menyadari bahwa "U2 memiliki tradisi tidak" dan bahwa pengetahuan musik mereka dari sebelum masa kecil mereka terbatas, kelompok menyelidiki akar musik Amerika dan Irlandia [51] Persahabatan dengan Bob Dylan, Van Morrison, dan Keith Richards. Termotivasi untuk mengeksplorasi band blues, rakyat, dan musik gospel dan terfokus Bono keterampilan sebagai penulis lagu dan penulis lirik [52] Untuk album kelima mereka, The Joshua Tree, [53]. band ini ingin membangun tekstur The Unforgettable Fire, tapi bukannya keluar- of-focus eksperimen, mereka mencari suara keras-memukul yang menggunakan pembatasan struktur lagu yang ketat. [54] U2 menyela sesi album 1986 mereka untuk melayani sebagai tindakan utama pada Amnesty International Sebuah Konspirasi dari tur Harapan. Alih-alih menjadi pengalih perhatian, tur menambahkan intensitas ekstra dan fokus untuk materi baru mereka. [55] Pada tahun 1986, Bono melakukan perjalanan ke San Salvador dan Nikaragua dan melihat tangan pertama penderitaan petani diganggu dalam konflik internal yang tunduk pada politik Amerika intervensi. Pengalaman menjadi pengaruh utama pada musik baru Pohon itu digambarkan pada Lengan album Joshua Tree. Adam Clayton mengatakan, "padang pasir ini sangat inspiratif bagi kita sebagai gambar mental untuk catatan ini."
The Joshua Tree dirilis pada Maret 1987. Album ini mendampingkan antipati terhadap Amerika terhadap daya tarik dalam kelompok dengan negara, ruang terbuka, kebebasan, dan cita-cita [58]. Band ini menginginkan musik dengan rasa lokasi dan "sinematik" kualitas, dan musik rekaman dan lirik menarik pada citra yang diciptakan oleh penulis Amerika yang karya-karyanya band telah membaca [59]. The Joshua Tree menjadi album penjualan tercepat dalam sejarah Inggris bagan, dan menduduki puncak Billboard 200 di Amerika Serikat selama sembilan minggu berturut-turut. [60] Yang pertama dua single, "Dengan atau Tanpa Anda" [38] dan "Saya masih belum menemukan Apa yang saya Looking For", dengan cepat menjadi nomor satu pertama kelompok hits di Amerika Serikat. Mereka menjadi band rock keempat akan tampil di sampul majalah Time, [61] yang menyatakan U2 "Tiket Rock Paling populer" [62]. Album ini memenangkan U2 pertama mereka dua Grammy Awards, [63] dan itu membawa band yang baru tingkat keberhasilan. Banyak publikasi, termasuk Rolling Stone, telah dikutip sebagai salah satu rock terbesar [64]. The Joshua Tree Tour adalah tour pertama yang dimainkan band di stadion menunjukkan, di samping menunjukkan arena yang lebih kecil. [65]
Para Rattle dokumenter dan menampilkan cuplikan Hum direkam dari Tour Joshua Tree, dan album ganda yang menyertai nama yang sama termasuk trek sembilan dan enam studio U2 pertunjukan hidup. Dirilis pada Oktober 1988, album dan film yang dimaksudkan sebagai penghargaan untuk musik Amerika, [66] dan termasuk rekaman di Sun Studio di Memphis dan pertunjukan dengan Bob Dylan dan BB King. Mainan dan Hum dilakukan sederhana di box office dan menerima tinjauan yang beragam dari kedua film dan kritikus musik; [67] satu editor Rolling Stone berbicara tentang "kegembiraan" album, yang lain menggambarkannya sebagai "bombastis dan sesat" Film ini [68] itu. direktur, Phil Joanou, menggambarkannya sebagai "pandangan yang terlalu sok di U2". [69] Sebagian besar materi baru album itu dimainkan pada tahun 1989 yang Lovetown Wisata, yang mengunjungi Australia, Jepang dan Eropa, karena band ini ingin menghindari serangan balasan Amerika . Selain itu, mereka telah tumbuh tidak puas dengan pertunjukan live mereka;. Mullen ingat bahwa "Kami adalah yang terbesar, tapi kami bukan yang terbaik" [70] Dengan rasa musik stagnasi, Bono berkata kepada fans di salah satu tanggal terakhir tur itu adalah "akhir dari sesuatu untuk U2" dan bahwa mereka harus "pergi dan [...] hanya mimpi semuanya lagi". [71]Achtung Baby Zoo TV, dan Zooropa (1990-1993)
"Buzzwords dalam catatan ini adalah sampah, lembaran, gelap, seksi, dan industri (semua baik) dan sungguh-sungguh, sopan, manis, benar, rockist dan linier (semua buruk). Itu adalah baik jika lagu mengambil Anda di perjalanan atau dibuat Anda berpikir hifi Anda rusak, buruk jika Anda mengingatkan rekaman studio atau U2 ... "
Tersengat oleh kritik dari Rattle dan Hum, band ini berusaha untuk mengubah diri musik. [73] Mencari inspirasi pada malam reunifikasi Jerman, mereka mulai bekerja pada Achtung Bayi di Hansa Studio di Berlin pada bulan Oktober 1990 dengan produser Daniel Lanois dan Brian Eno [74]. Sesi-sesi tersebut sarat dengan konflik, sebagai band berdebat arah musik mereka dan kualitas bahan mereka. Sementara Clayton dan Mullen pilihan suara yang sama untuk bekerja sebelumnya U2, Bono dan The Edge, terinspirasi oleh musik industri Eropa dan musik dansa elektronik dan menganjurkan perubahan. Minggu ketegangan dan kemajuan yang lambat hampir mengambil korban mereka, sebagai kelompok yang dianggap melanggar, tapi mereka membuat terobosan dengan improvisasi penulisan lagu "Satu" [75]. Mereka kembali ke Dublin pada tahun 1991, di mana semangat ditingkatkan dan mayoritas album itu selesai.
Pada bulan November 1991, U2 merilis Achtung Baby. Album ini mewakili perubahan dihitung dalam arah musik dan tematik untuk kelompok; pergeseran itu salah satu yang paling dramatis mereka sejak The Unforgettable Fire [77] sonically, catatan dimasukkan pengaruh dari rock alternatif, tari, dan musik industri waktu,. dan band ini disebut sebagai musik keberangkatan "empat orang menebang Pohon Joshua" [78] tematik, itu adalah catatan yang lebih introspektif dan pribadi;. itu gelap, namun pada kali lebih sembrono dibandingkan pekerjaan sebelumnya band ini. Komersial dan kritis, telah menjadi salah satu album band paling sukses. Ini menghasilkan lima hit single, termasuk "The Fly", "Cara Misterius", dan "Satu", dan itu adalah bagian penting dari awal 1990-an band reinvention [79] Seperti The Joshua Tree., Publikasi banyak dikutip rekor sebagai salah satu rock terbesar. [64]Sebuah panggung konser rumit mengatur bantalan logo yang bertuliskan "Zoo TV", diatur dalam sebuah stadion gelap. Menara mencapai ke langit malam, diterangi dengan warna biru dengan lampu peringatan merah di atas.Zoo TV Tour adalah peristiwa multimedia intensif, menampilkan panggung yang digunakan puluhan layar video.
Seperti Achtung Baby, yang 1992-1993 Zoo TV Tour istirahat tegas dengan masa lalu band. Berbeda dengan tahap setup keras tur U2 sebelumnya, Zoo TV adalah sebuah acara multimedia yang rumit. Ini satirised sifat meresap televisi dan kabur nya berita, hiburan, dan belanja rumah dengan mencoba untuk menanamkan "overload sensorik" di penonton [78]. [80] [81] tahap ini menampilkan layar video besar yang menunjukkan efek visual, . klip video secara acak dari budaya pop, dan frase teks berkedip [82] Bahwa U2 yang terkenal karena pertunjukan sungguh-sungguh mereka pada 1980-an, Kebun Binatang kelompok pertunjukan TV sengaja ironis dan mencela diri sendiri; [78] di atas panggung, Bono dilakukan karena beberapa over-the-top karakter, termasuk "The Fly", [83] "Cermin Bola Man", dan "MacPhisto" [84] Prank panggilan telepon yang dibuat untuk Presiden Bush, PBB, dan lain-lain.. Hidup satelit link-up untuk yang dilanda perang Sarajevo menimbulkan kontroversi. [85]
Cepat direkam selama istirahat di Tour TV Zoo di pertengahan tahun 1993, album Zooropa terus banyak tema-tema dari Achtung Baby dan Tour Zoo TV. Awalnya dimaksudkan sebagai sebuah EP, band diperluas Zooropa ke album full-length LP. Ini adalah keberangkatan lebih besar dari gaya rekaman mereka sebelumnya, menggabungkan pengaruh tari lanjut dan efek elektronik lainnya. [86] Johnny Cash menyanyikan vokal pada "The Wanderer". Sebagian besar lagu-lagu yang dimainkan setidaknya sekali selama 1993 kaki dari tur, yang mengunjungi Eropa, Australia, Selandia Baru dan Jepang;. Trek setengah album menjadi perlengkapan di setlist ini [87]Penumpang, Pop, dan PopMart (1994-1999)
Pada tahun 1995, U2 merilis album eksperimental yang disebut Asli Soundtracks 1. Brian Eno, produser tiga album U2 sebelumnya, memberikan kontribusi sebagai mitra penuh, termasuk menulis dan melakukan. Untuk alasan ini dan karena sifat rekaman yang sangat eksperimental, band ini memilih untuk melepaskannya bawah "Penumpang" moniker untuk membedakannya dari album U2 konvensional. Mullen mengatakan album, "Ada garis tipis antara musik yang menarik dan memanjakan diri Kami menyeberangi pada catatan Penumpang.." [88] Hal itu diketahui oleh standar komersial U2 dan itu diterima umumnya review miskin. Namun, single "Miss Sarajevo" yang menampilkan Luciano Pavarotti, yang mengutip Bono sebagai salah satu lagu favoritnya U2, [89] berhasil.
"Ini tidak cukup untuk menulis sebuah lirik yang besar, itu tidak cukup untuk memiliki ide yang baik atau hook yang besar, banyak hal harus datang bersama-sama dan kemudian Anda harus memiliki kemampuan untuk disiplin dan layar Kita harus memberikan album ini ke. kembali-mixer, kembali ke apa yang awalnya ditujukan ... "
 
-Bono, pada Pop [90]
Pada Pop tahun 1997, U2 terus bereksperimen; loop tape, pemrograman, sekuensing ritme, dan sampling disediakan banyak album dengan berat, irama tari funky, [91] Dirilis pada Maret, album debut di nomor satu di 35 negara dan menarik terutama positif. tinjauan. [92] Rolling Stone, misalnya, menyatakan bahwa U2 telah "menantang peluang dan membuat beberapa musik terbesar dari kehidupan mereka". [93] Lain-lain merasa bahwa album itu merupakan kekecewaan besar dan penjualan yang buruk dibandingkan dengan sebelumnya U2 rilis. [94] Band ini bergegas memasuki menyelesaikan album dalam waktu untuk tur pra-dipesan akan datang, dan Bono mengakui bahwa album "tidak berkomunikasi dengan cara itu dimaksudkan untuk". [95]Tahap Tour PopMart menampilkan sebuah lengkungan emas, lemon mirrorball, dan, pada saat itu, layar LED terbesar di dunia.
Tur berikutnya, PopMart, dimulai pada bulan April 1997. Seperti TV Zoo, itu mengolok-olok pada budaya pop dan dimaksudkan untuk mengirim pesan sarkastis kepada mereka menuduh U2 komersialisme. Panggung termasuk 100-kaki (30 m) tinggi lengkungan kuning emas (mengingatkan logo McDonald), sebuah 150-kaki (46 m) layar video yang panjang, dan 40 kaki (12 m) lemon mirrorball tinggi. "Shtick besar" U2 gagal, namun, untuk memuaskan banyak orang yang tampaknya bingung dengan gambar baru kitsch band dan set yang rumit. [96] Penundaan tanggal rilis Pop dalam rangka untuk menyelesaikan album berarti waktu latihan untuk tur itu sangat berkurang , dan pertunjukan dalam menunjukkan awal menderita. [97] Sebuah acara tur itu adalah konser di Sarajevo di mana U2 adalah kelompok besar pertama untuk tampil di sana setelah Perang Bosnia [98]. Mullen menggambarkan konser sebagai "pengalaman saya tidak akan pernah lupakan seumur hidup saya, dan jika aku harus menghabiskan 20 tahun di band hanya untuk bermain menunjukkan bahwa, dan telah melakukan itu, saya pikir itu akan menjadi berharga. "[99] Bono disebut acara" salah satu paling sulit dan salah satu malam termanis dalam hidup saya "[100] Satu bulan setelah kesimpulan dari Tour PopMart., U2 muncul di episode ke-200 dari sitkom animasi The Simpsons," Sampah of the Titans ", di mana Homer Simpson terganggu band di panggung selama konser PopMart [101]."Menerapkan kembali untuk pekerjaan dari band terbaik di dunia" (2000-06)U2 tampil di Super Bowl XXXVI Babak Tampilkan, 3 Februari 2002.
Setelah penerimaan relatif miskin Pop, U2 menyatakan mereka "menerapkan kembali untuk pekerjaan ... [dari] band terbaik di dunia", [102] dan mereka telah sejak mengejar suara lebih konvensional rock dicampur dengan pengaruh mereka 1990 eksplorasi musik [103]. Semua Itu Anda Tidak Bisa Tinggalkan Dibalik dirilis pada bulan Oktober 2000 dan diproduksi oleh Brian Eno dan Daniel Lanois. Bagi banyak dari mereka yang tidak dimenangkan oleh 1990-an musik band, itu dianggap sebagai kembali ke rahmat; [104] Rolling Stone menyebutnya "karya ketiga" U2 bersama The Joshua Tree dan Achtung Bayi [105] Album debut di nomor satu. di 22 negara [106] dan di seluruh dunia hit yang tunggal, "Beautiful Day" meraih tiga Grammy Awards. Lain tiga single album juga memenangkan Grammy Awards.
Untuk Tour Elevation, U2 dilakukan dalam pengaturan skala-down, kembali ke arena setelah hampir satu dekade stadion produksi. Sebuah panggung berbentuk hati dan ramp diizinkan kedekatan yang lebih besar untuk penonton. Setelah serangan 11 September, album baru yang diperoleh menambahkan resonansi, [64] [107] dan pada bulan Oktober, U2 tampil di Madison Square Garden di New York City. Bono dan The Edge kemudian mengatakan ini New York City menunjukkan penampilan mereka termasuk di antara yang paling mengesankan dan emosional. [108] Pada awal 2002, U2 dilakukan selama turun minum Super Bowl XXXVI, [109] yang SI.com peringkat sebagai acara turun minum terbaik di Super Bowl sejarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar