border="0"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

The Cranberries


      Pada tahun 1989, saudara Mike (bass) dan Noel (gitar) Hogan dibentuk Cranberry Saw Us Fergal Lawler dengan drummer dan penyanyi Niall Quinn, di Limerick, Irlandia. Kurang dari setahun kemudian, Quinn meninggalkan band Para anggota band yang tersisa kemudian ditempatkan sebuah iklan untuk sebuah penyanyi wanita..................................................................




Dolores O'Riordan menanggapi iklan dan mengikuti audisi dengan menulis lirik dan melodi untuk beberapa demo yang ada. Ketika ia kembali dengan versi kasar dari "Linger", kelompok mempekerjakannya.
Setelah menyewa O'Riordan, band ini mulai merekam sebuah rumah buatan demo tape, yang 300 eksemplar terjual  Mengubah nama mereka untuk The Cranberries, band mengirim demo tape yang lain, yang menampilkan versi awal dari kedua "Linger". dan "Mimpi," untuk merekam perusahaan di seluruh Inggris.  Rekaman itu direkam di studio xeric, yang dijalankan oleh Pearse Gilmore, yang kemudian akan menjadi manajer mereka.
Pita demo mendapat perhatian baik pers Inggris dan industri rekaman dan memicu perang penawaran antara utama label rekaman Inggris. Akhirnya, kelompok ini menandatangani kontrak dengan Island Records . The Cranberries menuju kembali ke studio dengan Gilmore sebagai produser untuk merekam EP pertama mereka, "Pasti." Judul terbukti kenabian karena mereka memang terdengar tidak nyaman, menyebabkan review miskin di pers. Hal ini menyebabkan ketegangan antara kelompok dan Gilmore Setelah sesi rekaman bencana ditujukan untuk Pulau album pertama mereka catatan pada Januari 1992, band ini membatalkan pekerjaan mereka dan menembak Gilmore. . Setelah menyewa Geoff Travis sebagai manajer baru mereka, The Cranberries menuju kembali ke studio di Dublin pada Maret 1992 untuk kembali mulai bekerja di album pertama mereka dengan Stephen Street, yang sebelumnya bekerja dengan The Smiths .
Selama jangka waktu tersebut, The Cranberries tur di Irlandia dan Inggris, mendapatkan perhatian pers Inggris. Band ini juga mencatat beberapa sesi studio hidup dimaksudkan untuk radio Irlandia dan Inggris dan acara televisi, termasuk yang 2fm Show Dave Fanning dan BBC Radio 1 John Tampilkan Peel. Mainstream sukses (1993-1995)
Setelah merilis single pertama, "Mimpi" pada bulan September 1992, The Cranberries yang diusulkan album debut mereka, Everybody Lain Melakukannya, Jadi Mengapa tidak Bisa Kita?, Maret 1993 [5]. Baik album maupun single diperoleh banyak perhatian, juga tidak single kedua, "Linger". Ketika band ini memulai tur mendukung Suede, mereka kemudian menarik perhatian MTV, yang menempatkan video mereka ke rotasi berat. Meskipun "Linger" pertama kali dirilis di Inggris pada bulan Februari 1993, memuncak pada 74, itu kemudian diterbitkan kembali pada bulan Februari 1994 memuncak pada 14. Hal ini diikuti oleh Mimpi (dilepaskan kembali pada Mei 1994, memuncak pada # 27) yang membantu album debut mereka untuk mencapai # 1 di Inggris Album Chart, [7] menjadi salah satu dari hanya lima seniman yang pernah mencapai kembali rentry pada saat itu bagan posisi [5] Setelah Amerika Utara dan Eropa Wisata, O'Riordan menikah manajer tur band, Don Burton, pada Juli 1994. [6].
O'Riordan posisi dalam grup terus meningkat dengan merilis album kedua jatuhnya kelompok, Tidak Perlu Berdebat. Menawarkan suara, sedikit lebih keras lebih ramping, namun masih diproduksi oleh Stephen Street, mencatat debut di nomor enam di tangga lagu AS dan akhirnya melebihi penjualan pendahulunya. Dalam setahun ia pergi triple platinum, pemijahan nomor satu hit "Zombie" dan nomor 11 "Ode to My Family" pada grafik Modern Rock Tracks [2] Pada tahun 1995., Band ini terus tur, dan merilis single dua lagi "Saya tidak bisa Be With You" dan "Pikiran Konyol". Album platinum pergi 5x di Kanada, platinum di Swiss, dan tujuh kali platinum di Amerika Serikat [8] [9] [10].[Sunting] Era Tengah (1996-2000)
Album ketiga berat band ini, Untuk Setia Departed, gagal mengumpulkan penerimaan yang sama seperti pendahulunya. Pada rilis musim semi album masuk tangga lagu, memuncak pada nomor 2 di Inggris Album Chart dan nomor 4 di Billboard 200 [2] [7] Meskipun ulasan yang menguntungkan, album tidak cocok dengan penjualan Tidak Perlu Berdebat.. Album ini hanya pergi double platinum di Amerika Serikat dan Emas di Inggris, yang jauh kurang dari dua pendahulunya 'yang telah disertifikasi tujuh kali platinum [8] [11]. Single pertama dari album ini "Keselamatan" yang memuncak pada nomor satu di chart Modern Rock Tracks [2] single kedua dari album ini "Gratis Untuk Putuskan";.. puncak tunggal di Inggris adalah 33 [7] Selama musim gugur tahun 1996, kelompok dibatalkan Australia dan Eropa tur, memicu satu putaran rumor bahwa O'Riordan adalah tentang untuk memulai karir solo. Pada November 1996 "Saat Kau Pergi" dirilis sebagai single di Amerika Serikat, memuncak pada 22 di Billboard Hot 100, dengan demikian menjadi single kedua ke chart di Billboard Hot 100 dari album, yang pertama adalah "Gratis Untuk Putuskan ". [2]
Pada tahun 1999, kelompok ini merilis album studio keempat mereka berdamai. Single pertama "Janji" dirilis pada bulan Februari. "Janji" akan menjadi satu-satunya tunggal dari album ke grafik di AS dan single terakhir sebelum hiatus mereka [2]. Album memuncak pada 7 di Inggris dan 13 di Amerika Serikat. [2] [7] Album ini bersertifikat emas di Amerika Serikat [8]. Single kedua dari album ini "Instinct Hewan", yang tidak bagan di Inggris, meskipun hal itu bagan di Prancis, Austria dan banyak lainnya. [12] single ketiga dan keempat adalah "Hanya Imajinasi" dan "You & Me", masing-masing. Band ini memiliki penampilan tamu di serial televisi populer Charmed, melakukan "Hanya Imajinasi saya" pada episode Dia seorang Manusia, Bayi, Man! Kelompok ini memulai tur dunia pada bulan April 1999 dan selesai pada bulan Juli 2000. Ini adalah tur terbesar dan paling sukses karir Cranberries '. [13]
Tur membawa mereka kembali ke Irlandia untuk kencan pertama mereka sejak Mei 2000. Mereka tampil di Millstreet di County Cork. Seperti tur bergulir, band ini merilis Bury Hatchet - The Sesi Lengkap, CD ganda yang menampilkan B-sisi serta trek hidup diambil dari live show di Paris.[Sunting] Kemudian tahun (2001-2003)
Pada bulan Oktober 2001, album Wake Up dan Hiruplah Kopi dirilis. Produser tua band, Stephen Street, telah kembali dan menghasilkan video musik baru mereka. Album ini memuncak pada 46 di Billboard 200 [2]. Puncaknya di Inggris adalah # 61. [7] single pertama yang dirilis dari album ini "Analisa", yang tidak bagan di Inggris tapi bagan di AS Dewasa Top 40 di 26 puncak [2] [7]. Pada Januari 2002, mereka merilis single kedua "Waktu berdetik Apakah Out", dan beberapa bulan kemudian satu sama lain, "This Is The Day". Tak satu pun dari lagu-lagu memetakan.
Tahun berikutnya sebuah album greatest hits dirilis berjudul Bintang - Terbaik 1992 - 2002 yang dirilis sepanjang sisi dengan DVD eponim video musik. Album memuncak di Inggris adalah 20 [7]. Lagu "Bintang" dirilis sebagai single dari album itu.
Mereka mulai tur Eropa pada pertengahan Oktober 2002, yang berakhir pada bulan Desember tahun yang sama. Pada pertengahan 2003, band ini memainkan jadwal tur, beberapa dengan Rolling Stones (sebagai pembuka), dan beberapa saja. Mereka melakukan dua lagu baru selama tanggal tersebut ("Proyeksi Astral" dan "Dalam Ini Bersama"), yang seharusnya dirilis pada album studio keenam band.
Pada September 2003, meski bekerja pada sebuah album baru, [14] Cranberries mengumumkan mereka mengambil beberapa waktu untuk mengejar karir individu.[Sunting] Hiatus dan karier solo (2004-2008)Dolores O'Riordan - 2010
Dolores O'Riordan Sejak tahun 2004 telah bekerjasama pada sejumlah proyek musik, sebelum meluncurkan karir solo dengan album Apakah Anda Mendengar? pada tahun 2007.
Noel Hogan memulai sebuah proyek baru yang disebut Mono Band, yang pertama full-length album self-titled melihat rilis terbatas pada tahun 2005. Dia melanjutkan untuk membentuk Arkitekt dengan penyanyi-penulis lagu Richard Walters [15]. Dia juga telah bekerja sebagai produsen dengan Kembar Supermodel, dari Limerick nya asli dan Remma. Fergal Lawler adalah anggota Jaringan Rendah, yang pertama album ini dirilis pada tahun 2007. Dia juga bekerja dengan Walter Mitty dan Realis [16] serta Hari Terakhir Dari Negara Kematian [17] baik sebagai produser dan musisi.[Sunting] Reuni dan Roses (2009-sekarang)
The Cranberries bersatu kembali pada bulan Januari 2009 "untuk merayakan Dolores menjadi Pelindung Kehormatan dari Masyarakat Universitas filosofis (Trinity College, Dublin)". Sementara kelompok yang ditunjukkan pada saat ini tidak menandakan sebuah reuni resmi, hal-hal yang tampaknya telah berubah. Pada tanggal 25 Agustus 2009 di mengantisipasi rilis album solo kedua, Bagasi Tidak, O'Riordan mengumumkan bahwa Cranberries akan bersatu kembali untuk tur Amerika Utara dan Eropa. [18] O'Riordan mengindikasikan bahwa band akan memainkan lagu-lagu dari album solo dan banyak hits Cranberries klasik serta beberapa komposisi grup baru.
The Cranberries dicatat Roses di Metalworks Studios di Toronto (Kanada) dari 18 April [19] sampai 15 Mei [20] 2011 dengan produser Stephen Street, [19] yang sebelumnya berkolaborasi dengan band pada album pertama, kedua dan kelima. The Cranberries bekerja pada 15 trek selama sesi Roses, meskipun tidak semua akan dimasukkan pada album [21] Album ini dijadwalkan untuk rilis di 14 Februari, 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar