border="0"
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Rainbow



  Pada tahun 1974, Ritchie Blackmore tidak menyukai publik funk / jiwa (or as Blackmore called it, "shoeshine music") elemen yang diperkenalkan untuk Deep Purple oleh David Coverdale dan Glenn Hughes, serta album Stormbringer mengecewakan mana wasn gaya favorit musiknya ' t memadai ditangkap. Blackmore awalnya ditujukan untuk merilis single solo..................................,



Steve Hammond-ditulis "Black Sheep of the Family", with "Sixteenth Century Greensleeves" di sisi-B.
Dia mencatat ini selama sesi studio di Tampa Bay, Florida pada 12 Desember 1974 dengan penyanyi / penulis lirik Ronnie James Dio, drummer Gary Driscoll dari blues-rock band Elf, mantan keyboardis Procol Harum Matius Fisher, dan pemain cello Hugh McDowell dari ELO. Puas dengan dua lagu, Blackmore memutuskan untuk membuat album solo, menggantikan keyboard dan bassist dengan Elf anggota Micky Lee Soule dan Craig Gruber, masing-masing. Full album dicatat dalam Musicland Studios, Munich, Jerman pada sekitar 3 minggu pada bulan Februari 1975. Meskipun awalnya dianggap album solo, rekor itu disebut sebagai Rainbow Ritchie Blackmore. Blackmore memutuskan untuk meninggalkan Deep Purple dan Rainbow membentuk band sendiri. Nama band ini terinspirasi oleh Rainbow Bar dan Grill di Hollywood yang melayani bintang rock, groupies dan penggemar musik rock.Rainbow tampil di Munich pada tahun 1977. Para pelangi listrik yang membentang tahap digunakan begitu banyak kekuasaan, sering mengganggu dengan gitar dan amplifier.
Debut album Rainbow, Ritchie Blackmore Rainbow, dirilis pada tahun 1975 dan menampilkan hit "Manusia di Gunung Perak" kecil. Line-up ini dilakukan pertama tidak pernah hidup. Blackmore dan Dio melakukan pekerjaan promosi untuk album.
Musik Rainbow sebagian terinspirasi oleh musik klasik sejak Blackmore mulai memainkan cello untuk membantu dia membangun progresi akord yang menarik, [5] [6] dan Dio menulis lirik tentang tema abad pertengahan. Dio memiliki rentang vokal serbaguna mampu bernyanyi baik hard rock dan balada ringan. Meskipun Dio pernah memainkan alat musik pada album-album Rainbow, dia dikreditkan dengan menulis dan mengatur musik dengan Blackmore, di samping menulis semua lirik oleh dia sendiri [7]. [8] [9]
Blackmore memecat setiap orang kecuali Dio lama setelah album itu direkam, karena R & B gaya Gary Driscoll dari drum dan bass yang funky bermain Craig Gruber. Micky Lee Soule berhenti karena keputusan Blackmore, dan Blackmore merekrut Cozy Powell, drummer Jeff Beck, bassis Jimmy Bain, dan Amerika pemain keyboard Tony Carey. Line-up ini melanjutkan merekam album berikutnya Rising. Line-up ini juga mulai tur dunia pertama untuk band, dengan tanggal AS pertama pada akhir 1975. Seni album dirancang oleh seniman fantasi terkenal Ken Kelly, yang telah menarik Tarzan dan Conan the Barbarian [10]. [11]
Pada saat tanggal Eropa pada musim panas 1976, reputasi Rainbow sebagai tindakan hidup terik sudah didirikan. Blackmore kemudian memutuskan bahwa Bain adalah standar dan memecatnya pada bulan Januari 1977. Nasib yang sama menimpa Tony Carey sesaat setelah itu. Blackmore, bagaimanapun, mengalami kesulitan mencari pengganti dia suka. Pada keyboard, setelah audisi beberapa seniman profil tinggi, termasuk Vanilla Fudge Mark Stein, Procol Harum Matthew Fisher dan mantan Curved Air dan Roxy Music Eddie Jobson manusia, Blackmore akhirnya terpilih Kanada David Stone, dari Simfoni sedikit diketahui Band Slam. Untuk pemain bass, Blackmore awalnya memilih Mark Clarke, mantan Jon Hiseman yang Colosseum, Uriah Heep dan Tempest, tapi begitu di studio untuk album berikutnya, Hidup roll Rock 'n', Blackmore tidak menyukai metode fingerstyle Clarke bermain begitu banyak sehingga ia menembakkan Clarke di tempat dan bermain bass dirinya pada semua kecuali empat lagu: lagu judul album, "Gates Babel", "Bunuh Raja", dan "Sensitif Cahaya". Peti mati mantan bassis, Australia Bob Daisley dipekerjakan untuk merekam trek ini, menyelesaikan berikutnya band line-up.
Setelah rilis dan tur dunia yang luas di 1977-78, Blackmore memutuskan bahwa ia ingin membawa band dalam arah komersial baru jauh dari "pedang dan ilmu sihir" tema [12]. Dio tidak setuju dengan perubahan dan Rainbow kiri.[Sunting] sukses KomersialGraham Bonnet, vokalis memimpin Down to Earth, pada tahun 2008. Dengan Bonnet, Rainbow Inggris mencapai keberhasilan album dengan "Sejak Kau Been Gone".
Blackmore mencoba untuk menggantikan Dio dengan Ian Gillan, tapi Gillan menolaknya. Setelah serangkaian audisi, mantan vokalis / gitaris The Marbles, Graham Bonnet direkrut sebagai gantinya. Powell tinggal, tapi Daisley dan Batu keduanya dipecat, yang terakhir digantikan oleh Don Airey keyboardist. Band ini, pada awalnya, audisi untuk pemain bass, namun, atas saran Cozy Powell, itu kemudian disepakati bahwa Blackmore akan mempekerjakan anggota kemudian mantan Deep Purple Roger Glover sebagai produser, bassis dan penulis lirik [13]. Album pertama dari baru line-up, Down to Earth, menampilkan keberhasilan pertama band single bagan besar, "Malam Semua Panjang" Russ Ballard dan-menulis "Sejak Kau Been Gone". Pada tahun 1980, band ini berjudul "Monster of Rock 'perdana festival di Castle Donington di Inggris. Namun, ini terakhir Powell Rainbow pertunjukan, karena ia telah diberikan pemberitahuan untuk berhenti, tidak menyukai arah batu semakin pop Blackmore. Bonnet dipecat malam Powell berhenti karena kinerja yang mabuk. Segera setelah itu, ia juga akan bergabung dengan Michael Schenker Group. Bonnet dipecat dari MSG karena masalah yang sama seperti dengan Rainbow.Joe Lynn Turner pada tahun 2008. Turner-fronted "Stone Cold" hanya Top Rainbow 40 hit di Amerika Serikat.
Untuk album berikutnya, Bonnet dan Powell digantikan oleh Amerika Joe Lynn Turner dan Bobby Rondinelli, masing-masing. Judul lagu dari album, Sulit untuk Cure, adalah versi dari Symphony Kesembilan Beethoven. Menelurkan album tunggal paling sukses mereka Inggris, "Aku Menyerah" (lagu lain Ballard), yang mencapai No.3. Hal ini juga berisi bagian gitar, "Mungkin Waktu Berikutnya". Setelah tur mendukung, Don Airey kemudian berhenti di arah musik dan digantikan pada keyboard oleh David Rosenthal.
Band ini mencapai diputar signifikan pada Album berorientasi stasiun radio rock di AS dengan lagu "Kekasih Cemburu", mencapai # 13 pada chart Billboard Magazine Rock Tracks, yang diputar AOR dilacak. Awalnya diterbitkan sebagai sisi B-to "Tidak bisa Terjadi sini", "Kekasih Cemburu" kemudian menjadi judul lagu untuk sebuah EP yang dikeluarkan di AS yang menampilkan cover art sangat mirip dengan "Sulit untuk Cure".
Panjang berikutnya Rainbow album penuh adalah Lurus Antara Mata. Album ini lebih kohesif daripada Sulit untuk Cure, dan telah lebih sukses di Amerika Serikat. Band, bagaimanapun, adalah mengasingkan beberapa penggemar sebelumnya dengan suara yang lebih AOR nya [1] tunggal, "Stone Cold", adalah. Sebuah balada yang memiliki beberapa keberhasilan album (# 1 di chart Rock Tracks Billboard Magazine) dan video yang diterima diputar di MTV berat. Tur mendukung sukses melewatkan Inggris sepenuhnya dan difokuskan pada pasar Amerika. Sebuah tanggal di San Antonio, Texas pada tur ini difilmkan, dan hasil "Live Antara Mata" pertunjukan diulang juga menerima di MTV.
Rondinelli drummer Bent Out of Shape melihat dipecat mendukung Saldo mantan drummer Chuck Burgi. Album ini menampilkan "Street of Dreams" tunggal. Menurut biografi Blackmore di situs web resminya, video lagu dilarang oleh MTV untuk klip video yang dianggap kontroversial hipnosis. [14] Namun, Dr Thomas Radecki dari Koalisi Nasional Anti Kekerasan Televisi dikritik MTV untuk menyiarkan video, yang akan bertentangan dengan klaim Blackmore [15]. Tur dihasilkan Rainbow melihat kembali ke Inggris, dan juga ke Jepang Maret 1984 di mana band ini tampil "Sulit untuk Cure" dengan orkestra penuh. Konser itu juga difilmkan.[Sunting] Pembubaran dan kebangkitan sementaraRitchie Blackmore, gitaris pemimpin band dan memimpin, tanda tangan pada tahun 1997.
A kemudian-Rainbow manajemen Thames Bakat membuat tawaran gemilang untuk mereformasi MKII Deep Purple. Pada April 1984, Rainbow dibubarkan. A maka Rainbow final album, Vinyl Finyl, adalah gabungan dari trek hidup dan B-sisi single. Album ini berisi instrumental "Weiss Heim", tersedia secara luas untuk pertama kalinya. Pada tahun 1993, Blackmore meninggalkan Deep Purple secara permanen karena "perbedaan kreatif" dengan anggota lain, dan direformasi dan Pelangi baru dengan semua anggota baru yang menampilkan penyanyi Skotlandia Doogie White. Band ini merilis Asing di Us Semua pada tahun 1995, dan memulai tur dunia yang panjang.
Tur terbukti sangat sukses, dan pertunjukan di Jerman secara profesional difilmkan oleh Rockpalast. Ini belum pernah secara resmi telah dirilis, namun telah banyak selundupan (dan dianggap oleh banyak kolektor untuk menjadi bajakan Rainbow terbaik dari era). Hidup menunjukkan perubahan sering ditampilkan dalam daftar set, dan improvisasi musik yang terbukti populer dengan minuman keras dan menunjukkan banyak yang masih diperdagangkan lebih dari satu dekade kemudian.
Namun, Blackmore mengalihkan perhatian untuk jangka waktu gairah musik, musik Renaissance dan abad pertengahan. Rainbow ditunda sekali lagi, setelah bermain konser terakhir di Esbjerg, Denmark pada 1997. Blackmore, bersama dengan-Nya Malam mitra Candice sebagai vokalis, kemudian dibentuk Malam Renaissance yang dipengaruhi Blackmore. Sekitar waktu yang sama seperti produksi Asing di Us Semua (1995), mereka sudah bersiap-siap album debut mereka Shadow of the Moon (1997). [16]
Pada akhir tahun 1997, Cozy Powell mendekati Ritchie Blackmore untuk melihat apakah ia akan tertarik dalam mereformasi Rising line-up Rainbow. Karena komitmen sebelum semua orang, ini reuni yang diusulkan adalah dimaksudkan untuk bertahan hanya untuk satu tur, dan dengan awal 1998, baik Dio dan Blackmore telah hampir diberikan proyek lampu hijau. Namun, kematian Powell pada bulan April 1998 membawa tentang kematian reuni lama ditunggu-tunggu. Dalam dekade berikutnya rumor lain muncul dalam sumber berbagai web tentang sebuah proyek Dio / Blackmore Rainbow masa depan, tapi keduanya cepat menghilangkan desas-desus yang tidak memiliki dasar fakta. Dio kematian dari kanker perut pada tanggal 16 Mei 2010 membuat reuni ini mustahil.[Sunting] Rainbow lagu setelah 1997
Banyak lagu Rainbow telah dilakukan langsung oleh mantan anggota band sejak membagi kelompok pada tahun 1984 dan kemudian pada tahun 1997, terutama mantan frontmen, Ronnie James Dio, Graham Bonnet dan Joe Lynn Turner dalam beberapa tahun terakhir. Juga, Don Airey sering memainkan lagu-lagu era 1979-1981 saat menunjukkan solonya. Malam Blackmore sesekali melakukan satu atau dua lagu Rainbow hidup.
Pada 2002-2004 Hughes Proyek Turner memainkan sejumlah lagu Pelangi pada konser mereka. Pada 9 Agustus 2007 Joe Lynn Turner dan Graham Bonnet dimainkan upeti ke Rainbow acara di Helsinki, Finlandia. Konser terdiri dari lagu-lagu dari era 1979-1983.
Penggemar Pelangi akan juga tertarik pada Kebisingan DVD Putih (menampilkan mantan penyanyi Rainbow Doogie Putih) berjudul "Di Hall of The King Gunung" (direkam pada tahun 2004 dan dirilis pada tahun 2005). Ini adalah rilis hanya oleh pita Kebisingan Putih. Ini adalah sebuah DVD difilmkan di tugas dukungan mereka dengan band musik rock progresif Uriah Heep. Menunjukkan sebagian besar terdiri dari lagu Pelangi dari 1995 Orang Asing album mereka di Kami Semua, tetapi fitur pengaturan lagu-lagu lainnya termasuk Sebagian besar yang Autumn 'Jangan Rainbow'.
Pada tahun 2009, Joe Lynn Turner, Bobby Rondinelli, Greg Smith dan Tony Carey menciptakan band tribute tur Over The Rainbow dengan Jürgen Blackmore (anak Ritchie) sebagai gitaris. Lebih Pelangi melakukan lagu dari setiap era sejarah band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar